Media inspirasi remaja indonesia untuk berkarya lebih baik dalam mengupayakan pembangunan dan pengembangan karakter positif bagi para remaja agar tetap solid dan tetap di depan.

Selasa, 15 April 2014

ASUS notebook terbaik dan Favoritku

Assalamu'alaikum sahabat remaja semuanya, apa kabar ?
Jangan bilang kalau kalian lagi pada galau gara gara kerjaan yang masih belum beres atau karena tugas kuliah yang masih menunggu dikerjakan yang disebabkan oleh komputer atau notebook yang biasa kalian pakai untuk mengerjakannya sedang tidak bisa diajak bekerja sama atau mesti di instal ulang. Memang menjengkelkan jika kita terjebak dalam situasi seperti ini sedang dead line sudah hampir didepan mata. 
 
Notebook dewasa ini seakan menjadi komoditas yang penting dalam kehidupan sehari hari apakah itu untuk kepentingan pekerjaan, pembelajaran atau sekedar untuk hiburan dan  apalagi jika berhubungan dengan masalah komputasi yang mana hampir semua kegiatan komputasi lebih mudah menggunakan notebook dibanding dengan menggunakan komputer meja atau PC karena memang notebook bisa digunakan lebih fleksibel dan lebih nyaman apalagi untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi seperti para pengusaha, guru, dan juga bagi para mahasiswa. Walaupun kini sudah berjamuran smartphone dan tablet namun bagi sebagian orang notebook adalah pilihan yang lebih baik untuk kegiatan komputasi yang nyaman.

Asus notebook terbaik dan favoritku
Seiring perkembangan zaman dan dunia teknologi, berbagai macam merk dan model notebook pun berjamuran dimulai dari harga yang lumayan menguras kantong sampai dengan yang murah tentunya dengan berbagai spesifikasi yang disesuaikan dengan kelasnya masing masing. 
Dengan banyaknya pilihan notebook yang ada, tentunya kita tidak ingin terkecoh hanya oleh tampilan atau harganya yang murah meriah. Dalam menentukan suatu pilihan pastinya kita menginginkan yang terbaik karena jika kita salah dalam menentukan pilihan bisa bisa hasilnya mengecewakan.
Bagi sebahagian orang menentukan pilihan untuk bisa membeli notebook yang bagus dan berkualitas itu bukan masalah karena mereka memiliki dana yang cukup untuk mendapatkan itu semua, namun bagi sebahagian yang lain menentukan dan membeli notebook terbaik dan berkualitas itu tidaklah mudah karena harus menyesuaikan dengan 'kocek' yang dimiliki terlebih bagi seorang mahasiswa yang uang pun masih meminta kepada orang tua.
Sama halnya seperti yang saya alami setahun setengah silam, yang pada waktu itu saya hanya punya uang sekitar 3,7 jutaan, sebetulnya itu uang pemberian dari orang tua yang uang itu dipercayakan kepadaku untuk keperluan kuliah. berhubung waktu itu kuliah mengharuskan saya untuk banyak bergaul dengan komputer dan akhirnya saya putuskan untuk membeli sebuah laptop / notebook yang murah dan berkualitas karena sebelumnya saya harus pulang pergi ke warnet yang jaraknya lumayan jauh dari kostan hanya untuk mengerjakan tugas salah satu mata kuliah. Selain menyita waktu diperjalanan juga mengganggu kegiatan lainnya bahkan untuk berkonsentrasi sewaktu mengerjakan tugas pun terasa sulit karena ramai oleh pengunjung, maklumlah warnet kan tempat umum.. hehe..
 
Dengan uang segitu mau membeli n
otebook berkualitas ?
  Ya, memang tidak mudah ketika kita memilih untuk membeli sebuah notebook yang murah tapi tidak murahan dari segi kualitasnya. Jika salah pilih dalam membeli tentunya kita akan merasa kecewa yang luar biasa bahkan tidak lama setelah kita menggunakannya, apalagi uang yang digunakan untuk membeli notebook itu adalah dari orang tua kita yang ekonominya cukup terbatas.
Begitupun denganku yang waktu itu masih bingung harus membeli notebook dengan merek apa yang kualitasnya bagus tapi dengan harga yang tak terlalu mahal, namun berbekal informasi dan referensi dari internet dan dari teman teman yang tahu banyak soal komputer dan notebook yang berkualitas akhirnya aku putuskan untuk membeli notebook Asus dengan model ASUS X44H VX107D yang kini menjadi asus notebook terbaik dan favoritku. Mungkin ada yang bertanya tanya kenapa saya lebih memilih notebook Asus dibandingkan dengan merek lainnya, tentunya dalam hal ini saya punya alasan tersendiri mengapa menjatuhkan pilihan pada notebook ASUS X44H ini diantaranya karena :
pertama, kualitasnya yang terjamin
kedua, spesifikasinya yang mumpuni
ketiga, layanan purna jual yang prima

Kualitas yang terjamin. 
Bagiku kualitas adalah hal yang harus diutamakan dalam segala hal begitupun dalam membeli sebuah notebook. Berdasarkan informasi yang ada diketahui bahwa untuk setiap produk notebook asus yang dipasarkan di belahan dunia ini kesemua komponen penyusun notebook ini terbuat dari material pilihan yang berkualitas tinggi dan sebelum dipasarkan notebook keluaran asus ini pun telah melalui tahap pengujian yang ketat dan maksimal bahkan sampai pengujian yang ekstrim sekalipun, dimulai dari ketahanan akan suhu, benturan, tekanan, tes keyboard dan lain sebagainya demi menjaga dan menjamin kualitas dan kepuasan bagi para pelanggannya di seluruh dunia. dan terbukti ASUS pun mendapatkan berbgai macam penghargaan selama 2013 lalu, seperti  Top Performance 2013, PC Media Best Product 2013, Gold HWM Indonesia dan yang terkhir Info Komputer Gold dan Test Winner pada 2014 ini.

Spesifikasi yang mumpuni
Bagi seorang gamers sejati atau buat designer graphic propesional dalam membeli notebook untuk memenuhi kebutuhannya tentulah tidak akan membeli sembarangan notebook begitupun juga dengan orang yang sedikit banyak tahu tentang komputer tentunya mereka akan lebih selektif dan teliti dalam membeli sebuah notebook. Hal yang mereka utamakan bukan sekedar desain yang mentereng atau harganya yang murah tapi yang diutamakan adalah tentang spesifikasi yang dihadirkan dari sebuah notebook untuk menunjang kebutuhannya. 
Namun tidak mudah mencari notebook yang murah tapi memiliki spesifiasi mumpuni. Tapi berbeda dengan asus yang selalu menghadirkan spesifikasi maksimal untuk setiap produk yang dipasarkannya, semisal pada produk asus X44H series yang saya punya walaupun ditujukan untuk kalangan menengah kebawah asus mempersenjatainya dengan processor intel B815 berskecapatan 1.6 Ghz yang telah diperbarui dengan arsitektur Sandy Bridge 32nm yang membuat akselerasi nya lebih kencang serta teknologi 'ice cool palm' yang untuk notebook kalangan atas pun tertanam didalamnya juga layar HD 14 inch, HDMI port, super multi serta USB 3.0 pun menjadi daya tariknya tersendiri.

Layanan purna jual yang prima
Setelah kita membeli sebuah pruduk hal yang perlu dikonfirmasi adalah tentang layanan purna jualnya, bukan karena kita tidak percaya dengan kualitas produk tapi untuk berjaga jaga semisal ada hal yang tidak di inginkan.
Sekali lagi asus memberikan layanan terbaiknya yakni memberikan garansi 2 tahun untuk setiap produk notebook yang dipasarkannya berbeda dengan merek yang lainnya yang rata rata hanya memberikan garansi selama 1 tahun saja.
Dan itulah beberapa alasan kenapa saya lebih memilih notebook ASUS dibandingkan dengan merek yang lainnya dan terbukti alasan saya tidak meleset dan sampai sekarang notebook X44H series punyaku ini masih nampak baik baik saja.
 
Pengalamanku dengan Asus X44H series 
Setelah cukup lama berkenalan dengan notebook favoritku ini, nampaklah berbagai macam manfaat dan kelebihan yang saya rasakan, selain untuk mengerjakan tugas kuliah jadi lebih mudah dan cepat karena bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja notebook  ini juga sering saya gunakan untuk kegiatan sehari hari seperti menonton video, mendengarkan musik juga untuk kegiatan multimedia seperti untuk mengedit gambar dan video. Dan dari pengalamanku menggunakan notebook asus X44H ini secara pribadi cukup memuaskan dengan berbagai macam kelebihan yang dimilikinya. 
Diantara kelebihann asus X44H yang kurasakan diantaranya yaitu : 
  •   Notebook tidak mudah panas 
Tidak seperti notebook yang lainnya, notebook ku terasa tetap dingin walaupun telah digunakan selama berjam jam, seperti menonton video atau menjalankan software multimedia seperti Photoshop CS dan Ulead Video Studio apalagi jika hanya digunakan untuk mengetik tangan tetap merasa nyaman. ini dikarenakan asus X44H yang sudah menggunakan teknologi 'ice cool palm' yang menjaga agar komputer tetap dingin.  
  • Keyboard dan touchpad yang nyaman

Sebagai mahasiswa yang tak pernah lepas dari yang namanya membuat makalah, mengetik merupakan kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan. Walaupun keyboard nya tidak bergaya chiclet bahkan terkesan standard keyboard tapi untuk kebutuhan mengetik tidak ada masalah apalagi disertai dengan tuochpad yang responsif dan mudah dikontrol.
  •  Layar HD yang luas

Sewaktu menonton video berkualitas HD jadi lebih puas karena display yang disuguhkan dari asus X44H ini cukup luas 14" dengan sokongan Intel® HD Graphics 3000 atau setara dengan kemampaun resolusi 1080 p sehingga gambar yang ditampilkan pun cukup tajam, jernih dan detail. Apalagi ketika digunakan ketika mengetik dan atau ketika mengedit gambar dengan layar sebesar ini mata tidak akan mudah lelah dan pegal.
  • Menggunakan processor intel® Celeron B815 berspeed 1.6 Ghz
Eist jangan salah menilai, walaupun dengan processor yang kedengarannya jadul tapi processor ini telah di upgrade dan dirancang dengan arsitektur Sandy Bridge 32nm yang membuat proses data lebih cepat dibanding processor terdahulunya. Walaupun hanya memiliki kecpatan 1.6 Ghz menurut beberapa orang yang exeprt di dunia teknology komputer menyatakan  intel® Celeron B815 ini mampu menyaingi kecepatan processor intel core generasi pertama .
  •  Kualitas Audio yang mantap
Nampaklah lengkap menonton video disertai audio yang mantap dan adapun audio yang dibenamkan dalam asus X44H sudah menggunakan Altec Lansing speaker yang membuat kualitas audio yang cukup mengagumkan.
  • Internet ngebut
Dewasa ini kebutuhan akan informasi dan komunikasi yang cepat adalah hal yang tak bisa dipungkiri lagi, dengan menggunakan asus X44H ini untuk kebutuhan browsing data di internet dan atau berbagi data lewat e-mail tidak mengecewakan apalgi untuk dapat terhubung ke berbagai jejaring sosial seperti facebook, twitter, youtube dan blogger untuk mengekspresian diri kesemuanya terasa lebih cepat.
  • Konektifitas yang cepat
Untuk urusan berbagi data Asus X44H ini cukup komplit dan cepat karena selain disertai port USB 2.0 notebook ini juga disertai port USB 3.0 yang memiliki kemampuan transfer data 10 kali lebih cepat dibandingkan tipe USB 2.0 Selain disertai port USB juga dilengkapi dengan port HDMI namun port yang satu ini jarang saya gunakan karena sesuatu hal (nggak punya tv LCD ataupun proyektor :) asus X44H ini juga disertai Super Multi DVD yang mampu memutar berbagai macam jenis file seperti JPEG, MP3, MP4, HD, AVI, dan juga FLV.
  •  Battery Life yang lumayan lama bisa bertahan sampai 5 jam tanpa dicolokan ke steker listrik dan awet, sehingga sewaktu digunakan di outdoor pun tetap nyaman.
  • Memiliki daya tampung data yang luas yakni  dengan RAM 320 GB yang cukup untuk menyimpan berbagai macam jenis data penting yang kita punya. 
Itulah beberapa kelebihan yang saya rasakan selama menggunakan notebook favoritku Asus X44H series ini.
Adapun untuk spesifikasi lengkapnya dari ASUS X44H VX107D ini yaitu :





PlatformNotebook 
Processor TypeIntel Celeron Processor 
Processor OnboardIntel® Celeron® Processor B815 (1.60 GHz, 2MB Cache) 
ChipsetIntel® HM65 
Standard Memory2 GB DDR3 PC-10600 
Max. Memory4 GB (1 DIMM) 
Video TypeIntel® HD Graphics 3000 
Display Size14" WXGA LED 
Display Max. Resolution1366 x 768 
Display TechnologyLED backlight 
Audio TypeIntegrated 
Speakers TypeIntegrated
  • Altec Lansing® Speakers  
Hard Drive Type320 GB Serial ATA 5400 RPM 
Optical Drive TypeDVD±RW 
NetworkingGigabit NIC 
Network Speed10 / 100 / 1000 Mbps 
Wireless Network TypeIntegrated 
Wireless Network ProtocolIEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n 
Wireless BluetoothIntegrated 
Keyboard TypeStandard Keyboard 
Input Device TypeTouch Pad 
Card Reader ProvidedSD, MMC 
Interface Provided1x USB 3.0, 1x USB 2.0, HDMI, VGA port/Mini D-sub 15-pin, LAN, Audio 
O/S ProvidedPre-sales Request Available 
Battery Type Rechargeable Lithium-ion Battery 
Power SupplyExternal AC Adapter 
Dimension (WHD)34.8 x 2.57~3.69 x 24.2 cm 
Weight2.44 kg 
Standard Warranty2-year Limited Warranty by Authorized Distributor 
Bundled PeripheralsOptional
                                          
NOTE : Sebagai pelengkap dari review tentang Asus Notebook terbaik dan Favoritku ASUS X44H SERIES ini saya juga membuatnya dalam bentuk video sederhana yang menginspirasi. 
Selamat Menyimak !'' :) 

0 tanggapan:

Posting Komentar

terima kasih